U1win

Senin, 21 Oktober 2013

Agen Bola - Ki Kusumo Buka Latihan Wing Chun Indonesia

AGEN BOLA


Ki Kusumo Buka Latihan Wing Chun Indonesia

Agen Bola
Agen Bola


Agen Bola - Aktor sekaligus produser film, Ki Kusumo resmi membuka latihan beladiri Wing Chun aliran Ip Man. Bintang film 308 ini yang menjadi pelatihnya.

Dia membuka tempat latihan beladiri Wing Chun di kawasan Jl. Swatantra V Jatiasih Bekasi, Jawa Barat. Bernaung di bawah Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia, Ki Kusumo mengaku sebagai murid mendiang Grand Master Kang Sin Sin.

"Kang Sin Sin adalah salah satu dari 12 murid terbaik IP Man. Jadi Wing Chun kami sudah diakui dunia," katanya saat ditemui di Jakarta.

Karena berada di bawah organisasi resmi, bintang film Drakula Cinta ini memastikan semua murid yang berguru padanya akan mendapat sertifikat resmi.

Menurutnya, Wingchun diciptakan oleh seorang Biksuni bernama Ng Mui yang ide dasarnya berawal dari pertarungan ular dan bangau. Kungfu ini tidak mengandalkan otot tetapi kecepatan, ketepatan dan chi yang kuat sehingga cocok untuk wanita dan orang yang bertubuh lemah.

"Wing Chun adalah beladiri simpel dan efisien karena menggunakan pertarungan jarak dekat. Ini bela diri unik, karena bisa dipelajari anak-anak, pria dan wanita sampai umur 80 tahun atau lebih. Jadi beladiri ini penting untuk menjaga keselamatan kita," terangnya kepada Agen Bola.

"Jadwal latihannya Senin dan Selasa. Namun kami juga membuka latihan privat bagi mereka yang ingin cepat menguasai ilmu beladiri Wing Chun," lanjutnya.


Posting By: U1WIN